-->

7 Cara Memilih Motif Kemeja untuk Pria Yang Ingin Tampil Keren

Cara memilih kemeja pria-motif menjadi pilihan alternatif untuk tampil beda, model baju kemeja pria bermotif kotak-kotak, bunga, garis vertikal dan horizontal baik tebal maupun tipis yang berkualitas bagus dan keren, kini semakin banyak beredar di pasaran dan digemari para remaja masa kini,

Kemeja adalah salah trend model baju pria yang bisa di kenakan dalam berbagai suasana. Mulai dari santai, kasual, hingga formal. Tidak hanya kemeja polos, kemeja motif juga banyak peminatnya seperti motif bunga, salur dan kotak yang begitu populer saat ini. Hanya saja biasanya para pria mengalami kendala untuk memilih motif yang tepat. Jika anda sering beli kemeja model terbaru maka wajib catat 7 panduan memilih motif kemeja untuk pria berikut ini:.

1.Kemeja motif kotak-kotak yang tak lekang dimakan usia
Kotak-kotak adalah motif kemeja yang tak lekang dimakan usia. Motif kotak-kotak terlihat sangat dinamis karena cocok untuk berbagai kegiatan dan beragam jenis pakaian. Jika menyukai kemeja motif ini, pastikan untuk memilih paduan warna yang tepat dan sesuaikanlah dengan usia kamu.

2. Motif kemeja garis-garis tipis, sederhana tapi tetap chic
Kemeja bergaris tipis sangat bergantung pada warna dasar. Jika kamu memakai pola ini, maka akan terlihat clean look, stylish tapi tetap sederhana. Bereksperimenlah dengan mengombinasikan warna berbeda yang lebih berani. Untuk tampilan formal, kamu bisa memilih perpaduan warna gelap atau netral, tapi untuk santai, pilih yang berwarna terang agar tampak beda.

3. Windowpane untuk tampilan yang lebih level up
Seperti namanya, pola windowpane terdiri atas garis tipis yang terpisah secara lebar membentuk persegi panjang seperti jendela. Desain seperti ini memberikan kesan lebih berisi pada pria berbadan kurus atau sebaliknya. Pola ini cocok untuk dipakai oleh semua orang dan mudah dipadukan dengan celana panjang atau blazer.

4. Pola mikro untuk penampilan pria modern
Kemeja bermotif mikro memiliki dua atau tiga warna berbeda dalam pola yang sangat kecil dan geometris. Kombinasi warna ini akan menciptakan efek kedalaman visual luar biasa. Kemeja bermotif mikro cocok dikenakan tanpa tambahan aksesori apa pun. Untuk mendapatkan kesan modis tapi kasual, coba padukan kemeja motif mikro dengan setelan tanpa dasi.

5. Bengal stripe yang cocok untuk pria berbadan besar
Bengal stripe adalah kemeja dengan pola berupa line stripe. Kemeja ini umumnya memiliki warna dasar yang dominan. Sedangkan pola garisnya paling umum yaitu warna biru. Selain biru, warna hitam, merah, atau pink adalah alternatif lainnya. Kemeja motif line stripe akan memberi kesan lebih slim untuk kamu yang berbadan cukup besar.

6. Kemeja motif floral untuk acara santai, casual, hingga formal
Akhir-akhir ini kemeja dengan motif floral kembali booming. Kemeja bermotif floral cocok digunakan dalam berbagai acara mulai dari acara santai, kasual, hingga formal. Triknya, pilih desain pola floral dan warna dasar gelap agar tidak terkesan ramai.

7. Cermatlah saat memilih ukuran pola
Apa pun pola kemeja yang kamu pilih, kuncinya adalah pada ketepatan ukuran pola. Buat kamu yang berbadan gemuk, usahakan untuk memilih pola sedang atau garis vertikal supaya terkesan lebih slim. Sedangkan kamu yang berbadan kurus, pola kecil hingga sedang bisa jadi pilihan tepat.

Itulah beberapa tips memilih motif baju kemeja pria yang keren dan keminian.Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel