-->

Cara Melembutkan Dan Melemaskan Kain Kerudung Yang Kaku Secara Alami

Cara melembutkan jilbab dan melemaskan kerudung yang kaku secara alami-apa kalian sudah tau cara melunakkan kain kerudung yang keras. Jika kita tau maka itu semua tidak sulit untuk kita lakukan namun bagaimana cara mencuci pakaian agar tidak kaku. Kita bisa menggunaka pelembut kain-kondisioner kain berfungsi ganda sebagai pelembut dan pewangi kain yang banyak di jual di kios tetangga anda. Ketahui cara memakai pelembut pakaian dan bahan alami untuk melembutkan dan melunakkan kain kaku seperti celana jeans, baju, jaket jeans dan kerudung yang kaku.


Cara melemeskan danmelembukan kerudung yang kaku

1. Memilih jenis bahan kerudung
Sebaiknya wanita muslimah memahami jenis bahan hijab degan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.  Dengan demikian, hijabers dapat membeli kerudung yang sesuai penggunaannya dan bentuk yang cocok dengan warna kulit wajah.  Misalnya mengenal ciri-ciri jilbab satin, bahan sifon, jenis bahan hijab pashmina, ciri-ciri jilbab rawis, dan macam-macam hijab organza yang sedang ngetren.  Kerudung degan bahan mengkilap dan terlihat mewah meskipun nyaman dipakai sangat lemas dan licin.  Kerudung ini cocok untuk acara pesta dan acara formal lain.

2. Menyetrika dengan benar
Mengetahui cara mencuci, cara menyetrika, cara menggantung, dan cara menyimpan jilbab bergo dan jilbab segiempat dan pashmina sangat bermanfaat.  Dengan mengetahui hal tersebut membuat hijabers lebih dapat merawat koleksi kerudung yang ada.  Selanjutnya, hijabers dapat berhemat karena tidak perlu membeli macam-macam jilbab rabbani dan berbagai jenis pashmina dan scarf.

Bahan hijab yang lemas, di setrika sesuai dengan cara menyetrika hijab segiempat dan pashmina dan cara menyetrika hijab instan.  Membuat kaku jilbab yang lemas dapat menggunakan setrika uap.  Jika tidak ada setrika uap, maka dapat dengan menambahkan sedikit tepung kanji pada campuran semprotan pewangi setrika atau hanya dicampurkan dengan air.

3. Menggunakan asesoris yang tepat
Menggunakan asesoris yang tepat, seperti peniti, jarum pentul, dan bros akan membuat kerudung licin lemas menjadi sedikit kaku dan mengikuti bentuk yang diinginkan.  Hanya saja untuk penggunaan peniti dan bros harus hati-hati karena dapat merusak bahan dengan membuat bolong bahan hijab yang tipis.  Penggunaan ketiga hal tersebut juga harus hati-hati jika hijabers seorang ibu dengan anak balita.

Menggunakan asesoris yang tepat juga akan membuat kerudung biasa, menjadi terkesan kaku dan formal.  Kerudung menajdi cocok dipakai pada acara resmi pesta, pernikahan, dan wisuda.  Padukan warna asesoris dengan warna gamis atau baju yang dikenakan.  Jika jilbab polos, dapat menggunakan hiasan atau bros yang agak besar.

4. Menggunakan inner
Menggunakan inner yang tidak menutup seluruh kepala dan dari bahan alami sangat cocok untuk bahan lemas dan licin.  Ini merupakan salah satu tips agar kerudung kaku.  Dengan penggunaan inner, umumnya pemakaian kerudung menjadi tidak bergerak dan rapi.  Tetap diperhatikan, meskipun untuk acar resmi, hindari menggunakan inner ciri-ciri jilbab punuk unta.

5. Mengikuti tutorial hijab
Tips terakhir agar kerudung kaku adalah mengikuti tutorial hijab.  Sekarang ini tutorial hijab untk berbagai jenis bahan hijab lengkap tersedia.  Ada tutorial hijab instagram. Terbaru dan kekinian  dengan mengikuti tutorial hijab modern, maka kerudung yang lemas dan licin dapat disulap menjadi kaku dan mudah dibentuk.

Cara memakai pelembut pakaian

Nilai tambah dari produk conditioner adalah fungsi ganda sebagai pelembut saat mencuci pakaian. Keuntungan kain pelembut membuat cucian lebih cepat kering dan lebih mudah setrika. Ada sejumlah trik yang perlu anda ketahui agar produk pelembut pakaian anda bekerja secara optimal dan tidak melanggar pakaian favorit anda.

Cara memakai pelembut kain
  • Pada kebanyakan mesin cuci, pelembut pakaian bisa dimasukkan melalui laci detergen. Sebagian model mesin cuci memiliki laci terpisah untuk pelembut cucian. Jika anda ragu-ragu, bacalah buku manual mesin cuci yang anda dapatkan ketika membelinya.
  • Hampir semua produk pelembut berbentuk cair dalam botol. Anda bisa memakai tutup botolnya untuk menakar pelembut yang diperlukan.
  • Baca aturan pakai pada kemasan produk pelembut untuk mengetahui takaran yang tepat dan sesuaikan dengan jumlah pakaian yang anda cuci.
  • Tambahkan pelembut ke dalam laci yang sesuai. Mesin cuci akan mengalirkannya ke dalam tabung cuci selama siklus pembilasan.

Warning: hindari kontak langsung antara cairan pelembut dan pakaian. Kontak langsung keduanya bisa meninggalkan noda dan bercak pada kain.
  • Baca label perawatan pakaian dan kain yang akan anda cuci dan ikuti petunjuk pemakaian pada kemasan produk pelembut
  • Mengaculah pada buku manual mesin cuci untuk mengetahui cara menambahkan pelembut kain ke dalam tabung mesin cuci
  • Hindari menuangkan cairan pelembut langsung ke pakaian
Semoga bermanfaat bagi hijaber indonesia semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel